Hubungi kami! Konsultasi gratis dan akan di ajari langsung oleh mentor terkenal di Indonesia.

Prinsip Trading Paul Tudor Jones

Prinsip Trading Paul Tudor JonesMemegang prinsip dengan teguh merupakan kunci kesuksesan trader dalam dunia trading. Salah seorang trader asal Amerika Serikat yaitu Paul Tudor Jones juga mempunyai prinsip dalam trading yang ia pegang dengan baik. Trader kelahiran 1954 tersebut merupakan salah satu trader sukses yang cukup terkenal. Paul Tudor Jones pernah melakukan sesuatu yang fenomenal di tahun 1987. Prediksi Paul yang menyebut akan ada crash pada pasar saham global. Prediksi tersebut menjadi kenyataan pada Senin tanggal 19 Oktober yang dikenal hingga kini sebagai Black Monday. Mungkin Anda penasaran dengan prinsip yang digunakan oleh trader fenomenal tersebut, berikut adalah beberapa prinsip trading seorang Paul Tudor Jones.

Baca juga :  Cara Tepat Menguji Sistem Trading

Prinsip dari Trader Bernama Paul Tudor Jones

  1. Membuka trading satu posisi dan siap dengan Cut-Loss

Prinsip dari Paul antara lain adalah melakukan trading dengan satu posisi dan siap dengan Cut-Loss. Tidak membuka trading dengan dua posisi berlawanan atau Hedge. Saat membuka trading, Anda harus bersiap-siap untuk melakukan Cut-Loss apabila posisi Anda sudah tidak bagus atau merugi.

  1. Masuk ke pasar dengan waktu yang tepat

Prinsip selanjutnya adalah menunggu harga untuk menentukan waktu yang tepat untuk masuk. Saat overbought atau harga di atas merupakan waktu yang tepat untuk membuka posisi sell. Sedangkan saat indikator oversold atau harga di bawah, Anda bisa masuk dengan membuka posisi buy. Cara tersebut menjadi pilihan terbaik untuk memperkecil rugi dan membuka keuntungan yang lebih besar.

  1. Keluar setelah mendapat profit
Baca juga :  Manfaat Membuat Analisa Harian Secara Rutin Untuk Trading Forex

Prinsip yang dipegang oleh Paul adalah segera keluar dari pasar setelah mendapat profit dan selanjutnya adalah bersenang-senang. Beberapa trader memang ada yang membiarkan tidak keluar setelah mendapat profit demi mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Namun lebih aman, jika posisi profit segera diamankan terlebih dulu dengan keluar dari pasar.

  1. Mementingkan besok dari pada kesalahan kemarin

Apa yang terjadi kemarin sebaiknya tidak perlu dipikirkan apalagi disesali. Prinsip ini dipegang Paul. Tidak menyesali kemarin, tetapi mempersiapkan besok. Seberapa pun besarnya kesalahan trading kemarin tidak usah dipedulikan, tidak perlu frustrasi, tetapi perbaiki dengan mempersiapkan strategi trading besok.

Itulah beberapa prinsip dari salah seorang trader sukses yang bisa Anda contoh. Prinsip Paul di atas dapat menjadi pelajaran bagi trader-trader lain untuk mengikuti kesuksesannya.

Add a Comment

Translate ยป