Hubungi kami! Konsultasi gratis dan akan di ajari langsung oleh mentor terkenal di Indonesia.

Cara Menggunakan dan Mengirim Bitcoin

Cara Menggunakan dan Mengirim Bitcoin – Jika Anda tertarik dengan Bitcoin, maka Anda harus mengetahui apa itu bitcoin dan bagaimana cara kerjanya. Bitcoin merupakan satu dari sekian banyak cryptocurrency yang ada di dunia maya. Namun dari sekian banyak jenis yang ada, Bitcoin menjadi mata uang baru yang berhasil melantai di bursa saham. Tak heran sejak kemunculannya tersebut, mata uang yang dihasilkan melalui sistem enkripsi ini mulai menjadi primadona baru di dunia ekonomi digital. Lalu, bagaimana cara menggunakan Bitcoin? Pada dasarnya, penggunaan mata uang ini sama dengan jenis mata uang lain, dimana setiap pemiliknya akan mentransfer melalui akun khusus. Bitcoin sendiri memiliki tempat penyimpanan yang bernama Wallet.

Wallet merupakan dompet virtual dimana Anda bisa menyimpan dan menerima Bitcoin. Uniknya, file yang tersedia pada wallet bisa dipindahkan atau disimpan di perangkat lain. Anda pun diperbolehkan untuk menduplikasi file yang tersedia di dalam wallet. Meski demikian, hanya file saja yang bisa diduplikat. Bitcoin sendiri pada dasarnya tidak dapat diduplikasi. Di dalamnya, ada dua bagian yang bernama File Wallet dan Wallet Application. Nama terakhir digunakan untuk membuka File Wallet.  Nah, itulah yang bisa dipindah atau disimpan di tempat lain hanya dengan batuan USB drive. Selain menggunakan Wallet Application atau yang bisa disebut sebagai Client Bitcoint, ada layanan third party lain yang bisa digunakan secara online dan gratis. Dengan batuan pihak ketiga, Anda bisa membuka dan mengakses Bitcoin kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan internet.

Untuk cara penggunaan Bitcoin pun sama dengan transaksi online lain dimana Anda akan mengirim uang dan pihak lain akan menjadi penerima. Untuk mengirim Bitcoin, Anda bisa klik tombol Send Coins. Di dalamnya, ada sebuah kolom untuk mengisi alamat penerima. Pastikan Anda mengisi alamat penerima dengan benar karena sistem transaksi tidak bisa dibatalkan. Setelah mengisi alamat dan jumlah nominal Bitcoin, Anda hanya perlu klik tombol Send. Demikian cara menggunakan Bitcoin untuk transaksi jual beli di dunia maya.

Baca juga :  4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bitcoin

Add a Comment

Translate ยป