Hubungi kami! Konsultasi gratis dan akan di ajari langsung oleh mentor terkenal di Indonesia.

Cara Mengetahui Alamat Bitcoin pada Blockchain

Butuh waktu hingga 5 tahun lamanya untuk Bitcoin agar mulai dikenal di Indonesia. Sejak awal tahun 2017, pertumbuhan pengguna Bitcoin di Indonesia sendiri terus meningkat tajam. Begitu pula dengan mereka yang melakukan mining Bitcoin. Mining atau menambang merupakan istilah yang digunakan seseorang saat ia sedang mencari Bitcoin. Mata uang ini memang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma hanya jika Anda bisa memecahkan kode persamaan matematika menggunakan software tertentu. Jika Anda bisa berhasil memecahkan kode tersebut, maka Anda berkesempatan untuk mendapatkan Bitcoin dengan nilai tertentu. Bitcoin sendiri merupakan sebuah mata uang kripto dengan basis open source, sehingga siapa saja bisa melihat cara kerja software Bitcoin.

Jika Anda sudah berhasil menambang Bitcoin, maka sekarang adalah saatnya ‘menampung’ Bitcoin Anda di Wallet Bitcoin. Untuk memasukkannya, Anda harus memiliki alamat Bitcoin akun Anda. Blockchain.info merupakan salah satu platform yang dapat membantu Anda untuk memiliki Wallet Bitcoin. Untuk memasukkannya, Anda harus mengetahui alamat Bitcoin akun Anda. Pada dasarnya, alamat Bitcoin terdiri dari beberapa kombinasi angka dan huruf yang panjang. Alamat tersebut tidak perlu dihapal namun Anda harus menyimpan pada notepad. Jika Anda akan menambang atau melakukan transaksi, copy-paste kode alamat Bitcoin Anda untuk menerima dan memasukkan Bitcoin ke dalam Wallet. Berikut ini cara mengetahui alamat Bitcoin pada Blockchain.

  • Buka blockchain.info dan login dengan akun. Anda akan langsung diarahkan ke dalam Bitcoin Wallet.
  • Umumnya, situs tersebut akan melakukan verisikasi melalui email yang digunakan oleh Anda untuk membuat dompet Bitcoin.
  • Buka email tersebut dan klik link yang ada pada box email.
  • Jika sudah masuk ke Bitcoin Wallet, Anda tinggal klik Accept Bitcoin untuk menerima Bitcoin.
  • Alamat Bitcoin akan secara otomatis muncul dan simpan pada notepad agar tidak lupa.
Baca juga :  USI-TECH, Peluang Usaha untuk Semua Kalangan

Demikian cara mengetahui alamat Bitcoin pada Blockchain. Alamat Bitcoin bisa di-share ke orang lain, namun pastikan Anda menjaga kerahasiaan ID Wallet Bitcoin agar tidak dibobol orang.

Add a Comment

Translate ยป