Hubungi kami! Konsultasi gratis dan akan di ajari langsung oleh mentor terkenal di Indonesia.

Apakah Bitcoin Aman untuk Dijadikan Investasi?

Setiap orang pasti selalu ingin menikmati rasa aman, baik dalam bekerja, belajar, ataupun dalam melakukan investasi. Orang memiliki naluri alami untuk selalu menghindar dari ancaman. Insting ini juga dapat muncul kapan saja, termasuk saat ada seseorang baru di sekitar kita. Secara otomatis, kita akan mewaspadai orang asing yang tiba-tiba datang dan menghampiri sebelum otak kita merespon dan melakukan interaksi. Naluri ini pun menjadi dasar dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh manusia. Seperti halnya dalam melakukan investasi, selain berusaha mencari keuntungan yang sebesar-besarnya manusia juga cenderung untuk terhindar dari resiko berbahaya. Manusia sangat selektif dalam upayanya bertahan hidup dan terhindar dari ancaman.

Bitcoin kerap diibaratkan sebagai orang baru yang datang ke dunia kita dengan membawa penawaran menarik. Ini merupakan sebuah mata uang baru yang digadang-gadang sebagai mata uang modern di masa depan. Sejak kemunculannya 5 tahun silam, nilai dari Bitcoin selalu mengalami pengingkatan meski pernah jatuh beberapa kali. Baru di akhir tahun 2016, nilai Bitcoin terus melonjak hingga kini menyentuh lebih dari $ 3,000 per item-nya. Tak heran jika beberapa orang menggunakan Bitcoin sebagai alat tukar transaksi dan bahkan beberapa di antara mereka menggunakannya sebagai instrument investasi baru. Jika selama ini kita sering memilih deposito, tabungan, atau produk bank konvensional, kini ada pilihan baru untuk instrument investasi.

Namun sayangnya beberapa orang masih ragu tentang keamanan Bitcoin. Ini merupakan hal yang wajar karena di dalam benak manusia, ada insting yang membuat mereka selalu ingin terhindar dari bahaya. Pada dasarnya, aman atau tidaknya Bitcoin itu tergantung pemiliknya. Anda harus tahu bagaimana cara transaksi Bitcoin, cara menggunakan wallet, dan mengerti apa itu Private Key. Dari sisi Bitcoin itu sendiri, nilainya selalu meningkat secara stabil. Apalagi dengan perkembangan teknologi, bisa jadi Bitcoin akan menjadi mata uang baru di dunia digital di masa depan. Tidak ada yang pasti di dunia ini, termasuk Bitcoin. Kita hanya bisa memanfaatkan dan menjaganya dengan benar agar tetap aman digunakan.

Baca juga :  Alasan Memilih Investasi Forex

Add a Comment

Translate ยป