Hubungi kami! Konsultasi gratis dan akan di ajari langsung oleh mentor terkenal di Indonesia.

Apa Sih Bitcoin ? Penjelasan Lengkap Untuk Pemula

Pastilah, anda sudah pernah mendengar istilah tentang bitcoin, apalagi untuk anda yang sehari-harinya berkecimpung di dunia internet. Dan mungkin untuk para pemula yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa sih bitcoin itu ? Seperti apa, dan termasuk dalam jenis apa ? Nah semuanya akan dibahas dalam beberapa uraian dibawah.

apa itu bitcoint

apa itu bitcoint

Apa Sih BitCoin ? Inilah Beberapa Uraian Yang Harus Anda Pahami

Jadi, bitcoin itu merupakan sebuah mata uang virtual yang diperkenalkan dan mulai dikembangka pada tahun 2009 oleh satoshi nakamoto, kabarnya nama yang digunakan adalah nama samara. Kegunaan bitcoin sama persis seperti mata uang seperti rupiah atau dollar, namun ini digunakan hanya dalam dunia digital saja, atau bisa disebut dengan mata uang elektronik. Untuk anda yang masih bertanya tentang apa sih bitcoin, berikut penjelasan selanjutnya.

  1. Peer To Peer
Baca juga :  Kelima Fitur Dompet Bitcoin Indonesia Ini Bisa Anda Manfaatkan

Penjelasan bitcoin jaringan peer to peer adalah, mata uang elektronik ini tidak memilik sistem server pusat. Sifat penyimpanannya desentralisasi serta terdistribusi juga, bisa dibagikan ke server mana saja yang terhubung ke sistem jaringan. Dalam kata lain bitcoin berjalan dan berdiri sendiri-sendiri

  1. Bisa Transfer Kemanapun

Hanya dengan modal smartphone dan jaringan internet, anda bisa transfer bitcoin kemana saja, kapanpun anda menginginkannya dan tidak peduli anda sedang berada di mana.

  1. Biaya Transfer Kecil

Ini merupakan keuntungan bitcoin, yakni anda bisa memperkecil biaya untuk transfer bahkan bisa dihilangkan dan gratis. Namun jika anda menginginkan transaksi yang lebih cepat, perlu biaya 500-3000 untuk semua total transaksi.

  1. Bersifat Pseudonymous
Baca juga :  Cara Melihat Alamat Bitcoin Sendiri di Bitcoin.co.id

Yang masih belum faham tentang apa sih bitcoin ? Jadi bitcoin bersifat pseudonymous. Anda berhak dan bebas ingin merahasiakan atau tidak mengenai identitas anda. Namun apapun itu, semua transaksi tetap dipantau dan tercatat di publik.

  1. Tidak Terpantau Lembaga Atau Pemerintah

Cara kerja bitcoin tidak di control oleh pemerintah atau suatu lembaga, jadi sangat terbuka untuk umum dan semua kalangan.

Uraian diatas diperuntukkan untuk anda terutama para pemula yang mempertanyakan apa sih itu bitcoin. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Translate ยป